Keunikan Gunung Kelud

Keunikan Gunung Kelud

Pasca Meletus
Gunung kelud memang mempunyai segudang keindahan yang bisa anda nikmati. Terletak sekitar 30 Km dari pusat Kota Kediri menuju arah timur objek wisata gunung kelud ini memang menjadi salah satu destinasi objek wisata gunung berapi yang sangat indah di jawa timur selain objek wisata gunung bromo atapun objek wisata gunung semeru.

Pada artikel kali ini koswisata menginformasikan kepada anda semua tentang keindahan wisata gunung kelud ini. Perjalanan ke tempat wisata gunung kelud dari kota kediri memang bisa dibilang lumayan jauh. Dan kunjungan koswisata kali ini adalah kunjungan yang ke sekian kalinya ke gunung yang terakhir meletus pada tahun 2007 kemarin. Perjalanan kami mulai dari Kota Kediri pada siang hari sekitar pukul 13.00, tujuan kami berangkat siang hari adalah karena kami ingin menikmati pemandangan indah yang disajikan di jalan menuju kawah gunung kelud.

Dari arah kediri kami berkendara ke timur, dan skitar 1 jam kurang kami berkendara kami sampai di Kecamatan Wates. Bila anda ingin membawa perbekalan untuk di bawa ke Gunung kelud kami sarankan anda mempersiapkannya di daerah wates ini. Dari wates kami terus melanjudkan perjalanan, karena kami sudah tidak sabar ingin cepat sampai tujuan dan segera menikmati keindahan gunung kelud. Bila anda baru pertama datang ke Gunung Kelud anda tidak perlu cemas atau khawatir akan tersesat karenan banyak penunjuk jalan yang siap memandu anda menuju Gunung Kelud. 

Sumber: (https://koswisata.blogspot.co.id/2013/09/gunung-kelud.html)


Mysterious Road : Jalan Misterius Yang Membuat Mobil Berjalan Naik Sendiri
Mysterious Road merupakan jalan paling aneh pasca terjadi letusan pada 2014 silam, jalan ini muncul dan mengagetkan warga sekitar, karena di jalan ini apabila anda menggunakan mobil dengan posisi mesin menyala dan perseneling gigi kondisi netral atau nol (0), mobil bukannya mundur ke belakang akan tetapi mobil akan melaju ke atas mengikuti jalan yang menanjak ke atas, fenomena aneh ini seperti yang terjadi di Arab Saudi yakni di bukit magnet, yang mana kendaraan akan berjalan sendiri walau kondisi mesin mati.
Jalan Misteri
Sumber: (http://www.atomcruess.com/2017/05/wisata-gunung-kelud-dari-kediri-terbaru.html)


Taman Agro Margomulyo: Tamannya Gunung Kelud


Pasca meletus pada tanggal 13 Februari 2014 yang lalu, kini bupati Kediri tidak henti-hentinya membangun tempat wisata baru di sekitar Gunung Kelud. Bupati Kediri Bu Harianti Sutrisno baru-baru ini membangun sebuah taman di sekitar Gunung Kelud, taman tersebut diberi nama " Taman Agro Margomulyo", Agro di sini berarti tanaman atau tumbuhan, sedangkan Margomulyo sendiri berarti nama desa taman tersebut. Taman tersebut menyajikan banyak sekali berbagai macam bunga-bunga yang sangat nyaman untuk tidak henti-hentinya memandang. Antara lain bunga: Mawar, Krisan, Matahari, Refugia, Kana, Hujan Mas, Kertas, dan masih banyak lagi. Selain menyajikan berbagai bunga taman ini tak lupa untuk menyajikan spot foto maupun tempat untuk bersantai-santai. Harga tiket masuknyapun relatif murah hanya Rp. 7.000/orang. Dengan harga tiket segitu kita sudah dimanjakan dengan pemandangan yang tidak bisa dilupakan, yang membuat kita ingin mengunjunginya lagi. Tempatnya pun sangat strategis tinggal lurus setelah melewati loket pertama.
Rumah Lampion

Suasana Taman
Patung Lembu Suro (sejarah Gunung Kelud)
salah satu spot foto

terdapat gazebo

Komentar

Popular Posts

Gumul Paradise Island

Kampung Anggrek

Kampung Bekicot